Rekomendasi DTKJ

Pada laman berikut ini, Dewan Transportasi Kota Jakarta memberikan keluaran (Output) berupa Rekomendasi untuk semua Stakeholder sektor Transportasi di DKI Jakarta.

Rekomendasi untuk Pemerintah Daerah​

Tahun 2020

Rekomendasi Perihal Usulan Penyesuaian Tarif Transjakarta​

Pada Masa PSBB Tahap 2 Untuk Sektor Transportasi Terhadap Regulator ​

Penyelenggaraan Angkutan Umum di masa Wabah Covid - 19

Penyempurnaan Simpang Tak Sebidang Tanjung Barat dan Lenteng Agung​

Tahun 2019

Tahun 2018

Klik tautan berikut untuk mengunduh / Pratampil berkas  

https://bit.ly/2OduXDz

Klik tautan berikut untuk mengunduh / Pratampil berkas  

https://bit.ly/3p1njcr

Klik tautan berikut untuk mengunduh / Pratampil berkas  

https://bit.ly/3rLs1gf

Klik tautan berikut untuk mengunduh / Pratampil berkas  

https://bit.ly/3tDIiW8

Klik tautan berikut untuk mengunduh / Pratampil berkas  

https://bit.ly/36UcUZM

Klik tautan berikut untuk mengunduh / Pratampil berkas 

https://bit.ly/2YUZF6P

Klik tautan berikut untuk mengunduh / Pratampil berkas 

https://bit.ly/3ruJnh9

Rekomendasi untuk Perusahaan Operator Transportasi

Rekomendasi Subsidi untuk MRT Jakarta

DTKJ turut berpartisipasi dalam Undangan Pembahasan Pengajuan tarif Subsidi MRT Jakarta dari MRT Jakarta yang berlangsung tanggal 8, 9 13, 14, 15, 16 April 2020 yang menyusun poin-poin Rekomendasi sebagai berikut.

a.) Dilakukan efisiensi Rencana Anggaran terutama yang diajukan subsidi
b.) Pengembangan sistem sebaiknya didahului dengan studi dan memperhatikan kesesuaian sIstem agar dapat terintegrasi pada sistem yang ada.
c.) Daftar rencana pemeliharaan rutin berdasarkan umur rencana
d.) Perlu perhitungan berkurangnya SDM sehubungan dengan perubahan system dan teknologi
e.) Syarat vendor bersertifikat
f.) Selain melihat Pergub No. 107 tahun 2019 yang ada sebagai dasar dalam subsidi MRT, MRT perlu menggunakan benchmark dari item-item yang dapat disubsidikan oleh perkeretaapian.
g.) Peraturan Pergub No. 107 tahun 2019 yang mengatur tentang MRT, sebaiknya didetailkan menyangkut item yang dapat disubsidikan
h.) Terkait dengan Covid 19, permintaan subsidi harus dihitung ulang karena banyak item yang berkurang. (berkurangnya pegawai, berkurangnya jam operasional, dan berkurangnya headway).

Rekomendasi DTKJ Pada Masa PSBB Tahap 2 (dua) Untuk Sektor Transportasi Terhadap Regulator

Rekomendasi DTKJ Pada Masa PSBB Tahap 2 (dua) Untuk Sektor Transportasi Terhadap Regulator